Thursday, May 16, 2013

Menunggu bikin Suntuk

Saat penulis mengetikkan kata2 ini, sedang menunggu busway yang setelah hujan ada jangka waktu lama kedatangan bus berikutnya.

Musim sekarang berdasarkan pelajaran di sekolah bukanlah masa penghujan. Namun sekarang ternyata musim berubah tidak pasti. Hujan bisa terjadi sewaktu-waktu. Sebaliknya panas bisa terjadi di musim yang diperkirakan sedang musim hujan.

Jalanan di beberapa tempat tergenang air, dan perjalanan kendaraan hati-hati jadi cenderung tersendat dan macet di hampir semua ruas. Waktu kedatangan bis menjadi tersendat. Kondisi ini menjadikan waktu tunggu lebih lama.

Salah satu kondisi menunggu seperti ini menjadikan kita bisa jadi suntuk. Kondisi cukup kesal dan tidak menyalahkan siapapun juga. Suntuk menunggu bisa menjadi virus yang menghancurkan diri sendiri dan merusak tingkat emosional diri.

Lain ceritanya dg penulis, saat ini menulis kekesalan ini dalam tulisan di blog. Waktu tunggu menjadi tidak terasa bahkan menjadi lebih mengasyikan.

Anda jika mengalami kejadian serupa karena kondisi yang tidak diharapkna buatlah kegiatan yang menyenangkan. Beberapa kegiatan spt ngeblog, aktif bersosial media, aktif sms, baca buku, baca ebook, kegiatan yang bermanfaat.

Penulis tidak menyarankan utk bermain game karena tidak cukup manfaatnya kecuali menghibur dan buang waktu.

Bagaimana pengalaman Anda pada saat menunggu ? Ikut suntuk dan adanya kesal atau punya kegiatan tertentu ? Bisakah merubah suntuk menjadi kegiatan yang lebih berguna ?

He he...selamat mengkonversi suntuk jadi kegiatan lebih bermanfaat....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: