Sunday, May 16, 2010

Sang Super Affiliate Guru...

Saya awalnya tidak mengetahui bagaimana memulai sesuatu untuk mencapai yang terbaik. Setelah bertahun-tahun dan mengikuti seminar di sana-sini kuncinya hanya satu yaitu belajar dari yang terbaik.

Nah untuk internet marketing, siapa guru yang perlu kita dalami ilmunya ? Ternyata ada cukup banyak guru sebagai tempat belajar. Salah satunya Ewen Chia. Dia telah mengeluarkan cukup banyak produk untuk calon internet marketer yang akan menjualkan produknya lewat internet.

Suatu kali Ewen Chia, warga negara Singapura pernah datang ke Indonesia untuk memberikan kesempatan warga negara Indonesia yang akan menimba ilmu padanya. Saya kebetulan hanya datang pada seminar gratisnya. Memang diberikan ilmu yang sederhana namun saya kira sudah cukup komprehensif. Saya bahkan membeli beberapa produknya via on line.

Ada satu yang saya tangkap dari keberhasilannya, bahwa keberhasilan tidak dapat dalam sekejap mata saja. Ewen Chia membutuhkan 10 tahun sebelum akhirnya bisa disebut salah satu internet marketer terbaik di dunia. Salah satu capaiannya adalah dalam hanya waktu 3 hari memperoleh 2 juta USD. Selama waktu 10 tahun tersebut Ewen belajar dari banyak pihak , belajar dari pendahulunya yang terbaik di dunia dan mengkristalisasi dalam suatu hasil karya yang bisa dipelajari banyak kalangan internet marketer, yang gratis maupun yang berbayar. Beberapa hasil karyanya ada di sini : Hasil Karya Ewen Chia.

Satu hal yang bisa kita pelajari dan menjadi inspirasi dari Ewen Chia, belajar secara fokus dari banyak pihak dari yang terbaik untuk menjadi yang terbaik, bahkan lebih baik dari guru kita. Jika mereka bisa maka kitapun bisa.

No comments: