Sunday, May 16, 2010

Blackberry adalah satu bentuk lifestyle baru

Awalnya saya heran, mengapa banyak orang di jalan atau di tempat umum sekarang melihat suatu bawang yang sering disebut handphone berbentuk kotak (gadget) seringkali tanpa peduli sekitarnya. Di satu sisi memang terlihat sibuk dan selalu ter-update dengan informasi, di sisi lain orang sekarang mulai tidak peduli akan lingkungan sekitar.

Blackberry adalah gadget yang sekarang bisa menjadi acuan/tolok ukur bahakan mulai jadi kebutuhan kalangan profesional, bisnisman bahkan mahasiswa/pelajar yang selalu ada di tangan bahkan seringkali jadi teman tidur. Kalau ketinggalan BB rasanya ada yang hilang saja. Kalau tidak ada yang asli blackberry yang mirip-mirip atau sejenis tidak menjadi masalah.

Blackberry menjadi wabah di seluruh dunia terutama di Indonesia karena beberapa hal berikut :

1. Push mail : email diterima real time setelah diterima tanpa perlu memencet tombol apapun juga (tanpa eprlu refresh).

2. Akses Internet Unlimited dimanapun dan kapanpun, dengan biaya murah sepanjang masih di Indonesia.

3. Bisa menyapa teman2 di seluruh dunia bahkan mencari teman baru melalui social networking (jaringan pertemenan) seperti chatting via BBM (Black Berry Messenger), Twitter, Facebook, dan lain-lain.

4. Berita dan informasi nasional dan internasional ter-update, bahkan infotainment celebrities dan info-teman2 dapat ter update dengan cepat.

5. Dunia dalam genggaman dalam arti informasi, kekinian (updating) dan alat komunikasi yang mudah dan murah.

Sebaliknya apa saja yang perlu dipertimbangkan dengan adanya wabah ini, di manapun wabah memberikan damapak psoitif dan negatif :

1. Orang menjadi tidak peduli dengan lingkungan sekitar, peduli dengan teman2 yang dalam jaringan di BB belum tentu peduli dengan eman-teman yang saat ini ada dihadapannya.

2. Media komunikasi via sms, twitter, chatting menggantikan media informasi tatap langsung. Apa elok jika memutuskan pacaran via sms atau twitter ? Nanti perceraian bia lewat media ini. Nah kalau semua komunikasi lewat media ini lalu ciri kepribadian manusianya menjadi seperti apa ?

3. Tingkat pendidikan, kreatifitas dan ketulusan perlu didefiniskan lebih baru.

Berikut adalah produk BB yang dijual via online : Produk BB.

Dengan demikian adanya wabah BB ini perlu dicermatilebih bijak, di satu memberikan dampak positif namun demikian perlu diminimalisir dampak negatifnya. Ciao..salam.

No comments: