Wednesday, June 12, 2013

Mobil

Mobil adalah sarana transportasi yang didambakan banyak orang. Mobil sarana yamg relatif mempermudah bergerak dari satu lokasi ke lokasi laon,bahkan dari satu kota ke kota lain.

Mobil relatif dipilih dari motor karena risiko lebih rendah daripada motor, kenyamanan dan terhindar dari panas dan hujan. Meski demikian motor relatif dipilih daripada motor krn pertimbangan harga, kemacetan, kegesitan  dan jarak pendek.

Mobil buat yang tidak mampu juga bukan pilihan de,ikian juga yang tidak mampu beli motor. Namun untuk yang mampu mobil dan motor yang semula keinginan atau impian menjadi kebutuhan. Selain makan, pakaian dan tempat tinggal, kebutuhan untuk komunikasi dan transportasi menjadi prioritas berikut.

Kita tidak berbicara soal merk dan harga. Dengam demikian wajar tingkat pemakaian mobil di negara maju 1:  5 masih jauhdengan di Indonesia 1:  25. Jangka panjang kebutuhan motor, mobil atau prasarana moda transportasi umumsangat diperlukan. Transportasi tadinya bukan apa-apa sekarang bisa dimasukkan sebagai kebutuhan. Ya mobil untuk kelompok tertentu sudah dianggap kebutuham.

Ini sedikit ulasan tentang mobil.

Salam.

No comments: