Friday, May 17, 2013

Hati yang Gembira adalah Obat yang Manjur

Ada penelitian ternyata hampir 60 sd 70% orang menjadi sakit karena psikosomatis. Penelitian di Amerika beberapa tahun lalu ini saya baca dari satu buku tentang motivasi.

Kesedihan, kesendirian, kekawatiran, negatif thinking, dendam, kebencian dan sifat negatif lain berpengaruh pada satu atau lebih penyakit yang berpengaruh pada satu atau lebih fungsi organ tubuh. Makanya pola pikir positif seringkali menjadi nilai jual para motivator dalam seminar atau workshopnya.

Dengan demikian, sangat penting baik bagi yang sehat maupun yang sedang menderita sakit untuk melingkupi dirinya dengan aura positif atau kegembiraan. Motivator seluruh dunia belum pernah yang saya temui, kontak atau lihat di media jejaring dunia yang tampak bersedih untuk jangka panjang.

Umumnya mereka gembira, tersenyum dan memberikan atau tepatnya menularkan aura positif buat lingkungannya. Maka jelas hati gembira adalah obat yang manjur untuk menangkal sakit buat yang sehat dan obat yang manjur yang saat ini sedang menderita sakit ringan dan berat.

Tentunya pertolongan medis dengan menghubungi dokter atau rumah sakit terdekat penting. Lebih penting lagi keluarga dekat dan sahabat memberikan support agar hati penderita tersebut gembira. Inilah makanya pentingnya menengok yang sedang sakit.

Semoga tips sederhana ini bermanfaat.

Salam
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: