Monday, December 24, 2012

Thankfull, iPray, Vision, Action, Passion (TIVAP)



Sudah menjadi model dan cita-cita bahwa pribadi yang berharga mengharapkan menjadi elang. Dia terbang sendiri tak terpengaruh dan tergoyahkan oleh orang lain, pedomannya adalah mimpinya untuk kebahagiaan diri sendiri, orang yang dikasihi dan sesama. Keputusan, perjalanan dan perjuangan menuju ke kemenangan dengan mengalahkan diri sendiri untuk mencapai target dan visi/mimpi yanag telah dicanangkan. Sebagai winner tidak akan menjadi quiter sampai tujuan tercapai.
Thankfull
Segala sesuatu dimulai dari bersyukur dan berserah. Sesedikit apapun rejeki, kesulitan sebesar apapun dan resources yang terbatas tak perlu mengurangi daya juang untuk melalukan yang terbaik dan selalu lebih baik dari sebelumnya. Lakukan semuanya dengan penuh cinta (Love). Be fighter and winner not quiter.
iPray
Berdoa adalah tahap yang penting dalam berserah dan menyertaan dalam porses perjuangan untuk mencapai tujuan luhur. Manusia adalah mahkluk ciptaan lemah, tanpa melalui proses dependensi, independensi dan interdependensi yang dalam semua proses itu perlu frame utama dalam berserah dan berdoa pada Sang Pencipta.
iPray adalah proses dalan kondisi apapun bahkan dalam karya yang dilakukan tetap dan selalu berdoa dalam bentuk apapun, baik hening, meditasi, doa nama, doa dengan kata2 sendiri atau doa standar sesuai kepercayaand an keyakinan masing-masing. Terpenting adalah doa tersebut keluar dari hati terdalam dan dilakukand engan eksungguhan dan penyerahan diri total.
Vision
Vision atau Big Dream atau Big Think adalah tujuan antara untuk mencapai tujuan atau target berikutnya. Vision bisa dalam 1 tahun, 5 tahun atau satud ekade ke depan. Hal terpenting vision harus fokus, terukur, berbatas waktu dan terilustrasi dengan efektif. Vision bisa jadi awalnya sulit teraih, namun jika didefinisikan atau dengan ilustrasi yang jelas namun hal ini sudah setengah jalan dari pencapaiannya. Kalau kita tidak tau mau menuju ke mana, apakah akan menuju ke satu titik ? Mari kita renungkan dan definisikan untuk diri kita masing-masing, umur berapapun juga.
Action
Action adalah implementasi atas vision tersebut agar terealisasi. Satu ton kata-kata tak ada artinya dibandingkan 1 ons perbuatan/action. Jadi mari kita take action sesuai vision kita masing-masing.
Passion
Passion adalah bahan bakar untuk selalu setia dan pantang mundur sampai tujuan tercapai.
Thankfull, iPray, Vision, Action dan Passion (Tivap) adalah salah satu model untuk menjadi Valuable People.Bagaimana dengan Anda ?

No comments: