Monday, April 9, 2012

Asiknya Berjejaring Sosial dengan Facebook - browox - Storify

Asiknya Berjejaring Sosial dengan Facebook

Ada tren baru saat ini yang jadi pembicaraan orang-orang. Di kantor, di bus, di kereta, di meja makan maupun berita-berita di media massa yaitu untuk add dan update profile FB.

  1. kali ini Kultwit ttg Asiknya Berjejaring Sosial dengan Facebook, dari tulisan saya di updateinfoti.blogspot.com/...
  2. Ada tren baru di kantor, di bus, di kereta, di meja makan, di media massa untuk add profile di facebook.com.
  3. Dengan komputer di rumah/kantor, di warnet, melalui media tablet, melalui HP sederhana-pun update (pengkinian) facebook bisa dilakukan.
  4. Mengapa jadi mewabah atau ber-latah ria ? FB, Facebook, add dong...he he
  5. 1. Umumnya data profile di FB real karena sebagai personal press release dan meningkatkan jaringan peertemanan.
  6. 2. Updating atau pengkinian data FB dapat dilakukan dengan mudah baik melalui PC , laptop maupun smartphone yg terhubung ke jalur internet.
  7. 3. Tag atau penamaan yang saling terhubung teman dari teman (friends of friends) untuk foto-foto jadul sebagai sumber saling keterhubungan.
  8. 4. Pengorganisasian kegiatan untuk updating FB lebih mudah karena ada notifikasi (pemberitahuan). Terlihat ketika FB dibuka.
  9. 5. Notifikasi atau alert (pemberitahuan sesaat) dapat juga dilihat di alamat email.
  10. 6. FB dimungkinkan juga untuk chatting one on one (satu orang dengan satu orang lain) atau secara bersamaan/conference melalui group.
  11. 7.Bisa create group (membuat group) sesuai keinginan untuk mengatasi batasan jumlah friend yang saat ini masih dibatasi sampai 5.000 friend.
  12. 8. Bisa create page (halaman) baik tentang diri sendiri, topik, komunitas/kelompok atau suatu produk juga mengatasi atas hanya 5.000 friends
  13. 9. Subscribe merupakan langkah untuk memantau terus suatu profil di FB dan sebaliknya subscribers adalah banyaknya pihak yang memantau.
  14. 10. Wall to wall atau penulisan pd dinding yaitu menulis pesan publik ke teman FB, respon atas status, aktifitas & apapun ttg teman tsb.
  15. 11. Untuk informasi privat (terbatas) dapat dilakukan melalui kirim message (pesan). Bentuk pesan ke satu orang atau ke beberapa orang.
  16. 12. Untuk mengatur pertemuan dapat dilakukan dengan create event (atau membuat acara) yg nanti diingatkan (notifikasi) otomatis ke masing2.
  17. 13. Kita mudah mencari teman (find friend) atau meng-invite teman dgn hanya tahu emailnya, namanya, sekolahnya atau informasi lainnya.
  18. 14. People You May Know (orang yang mungkin Anda tahu) atau Suggested Members (usulan teman) memperluas jaringan baik sudah/belum dikenal.
  19. 15. Events and Birthdays memungkinan kita untuk melihat acara yang akan kita hadiri dan teman FB yang berulang tahun.
  20. 16. Invite teman menjadi lebih mudah dengan mengundang dari daftar nama di email yahoo, gmail dll.
  21. 17.Menu applications membuka ruang cukup luas untuk pengembangan lebih lanjut.
  22. 18. Menu profile terutama sub menu Info memberikan informasi yang luas untuk press release pribadi layaknya selebritas.
  23. 19. Update semacam press release pribadi atas semua kegiatan kita secara live. Jawaban atas "what are you doing right now ?"
  24. 20. Timeline di profil menunjukkan kegiatan teman atau profil FB yang dilihat dari waktu ke waktu.
  25. Komen dari teman di FB, link tulisan blog, publish (menyampaikan scr terbuka) atas kegiatan di aplikasi-game, dan kegiatan-kegiatan lain.
  26. 21. Info menunjukkan informasi diri tentang pekerjaan, pendidikan, sejarah dari tahun ke tahun, informasi diri termasuk alamat website,
  27. bahasa yg digunakan, telepon, alamat, tgl ulang thn, bentuk hubungan (relationship), peta tinggal saat ini, email dan informasi lain-lain.
  28. Info ini bisa dibuka secara transparan (public) atau hanya beberapa saja yang dibuka atau bahkan bisa sama sekali tertutup (closed).
  29. 22. Friends : daftar teman, teman bersama (mutual friends), punya kesukaan (interest) yang sama, berkota sama atau teman sekolah dll.
  30. 23. Photos merupakan foto yang di tag teman FB dan foto yang diupload oleh kita yang dapat dikelompokkan berdasarkan album .
  31. 24. Map merupakan daya jelah profil FB yang bersangkutan dari foto, kegiatan dll informasi yang terlacak via FB.
  32. 25. Likes merupakan kesukaan atas pages: musik, buku, film, TV, game, atlet, team OR, aktivitas, interest, yg menjadi perhatian profil FB .
  33. 26. Notes : tulisan yang ingin dibagikan pada teman-teman untuk ditanggapi (komentari) atau memberikan respon atas tema/topik tertentu..
  34. 27. Menu-menu lain yang selalu berkembang, shg memungkinkan ruang yg cukup luas untuk berkreasi dan berinovasi utk press release profil.
  35. 28. Sehubungan bbr kelebihan di atas, alexa.com mencatat facebook.com & google.com. menduduki ranking ke-1/2.
  36. Jadi jelas khan kenapa FB sangat digemari berbagai macam pihak. Salam.

No comments: