Monday, April 9, 2012

10 Alasan, Twitter : 140 karakter tetapi Powerfull - browox - Storify

10 Alasan, Twitter : 140 karakter tetapi Powerfull

Dengan lebih dari 140 juta pemakai aktif dengan lebih dari 340 juta tweet (kicauan) serta lebih dari 1,6 miliar pencarian per Maret 2012. Berikut 10 Alasan, Twitter : 140 karakter tetapi Powerfull dan makin diminati.

  1. Sekarang Kultwit ttg : 10 Alasan, Twitter : 140 karakter tetapi Powerfull updateinfoti.blogspot.com/...
  2. Twitter adalah fenomena terbaru, baru dimulai Maret 2006 tetapi sudah menduduki ranking ke-9 menurut alexa.com.
  3. Dengan lebih dari 140 juta pemakai aktif dengan lebih dari 340 juta tweet (kicauan) serta lebih dari 1,6 miliar pencarian per Maret 2012.
  4. Berikut 10 alasan twitter yang hanya 140 karakter bisa begitu powerfull.
  5. 1. Fokus & sederhana krn hanya 140 karakter. Manusia terbatas dlm fokus & daya ingat, hal ini membuat manusia lebih fokus & sederhana.
  6. 2. Pengelompokan dengan list, meski hanya menyediakan 20 list namun dengan pengelompokan membuat penggunaan twitter menjadi lebih mudah.
  7. Berikut contoh list shg lebih mudah twitter.com/#!/browox/lists. Saya mengelompokkan following saya seperti selebritas, news, guru, sports dll.
  8. 3. Bekerjasama dengan URL shorterner (pemendekan link) pesan sepanjang apapun bisa dipersingkat mjd 140 karakter menjadi lebih sederhana.
  9. 4. Jasa untuk berbagi foto secara terintegrasi (integrated photo-sharing service) shg tiap waktu dpt berbagi foto dengan followernya.
  10. 5. Hashtags atau semacam kata kunci yg diawali dengan #, mis. #messidonna jadi pembuka tema bahkan berikutnya bisa menjadi trending topics.
  11. 6. Adanya trending topics atau tema yang paling banyak di tweet (dikicau) baik seluruh dunia, suatu negara atau kota tertentu.
  12. Trending topics ini bisa menjadi acuan perihal topik yg sedang hot/hangat dibicarakan oleh pengguna twitter di dunia, negara atau kota tsb.
  13. 7. Aksesbilitas twitter bisa dilakukan dengan berbagai macam jenis handphone sehingga antar pengguna berbeda HP bisa saling berkomunikasi.
  14. 8. Aplikasi pendukung & aplikasi utk akses didukung ribuan lebih aplikasi shg pengguna dpt mengatur cara penggunaan dan aplikasi utk akses.
  15. Mis. setelah posting di blog dapat langsung di-tweet ke twitter dgn aplikasi twitterfeed. Aksesbilitasnya via BB bisa dg Ubersocial.
  16. 9. Media yang tepat untuk melakukan press release tanpa kewajiban berhadapan dengan audience langsung.
  17. Utk selebritis atau tokoh yang terpojok, media twitter sering dijadikan media utk press release dgn lebih jujur dan terbuka.
  18. Tidak ada interupsi, tdk ada muka yg harus dihadapi & yg paling penting sebelum menulis bisa dgn tenang memberikan press release scr tepat.
  19. 10. Kemudahan menyampaikan pesan langsung ke selebritis, tokoh, pemimpin atau call center suatu badan atau lembaga yang dituju.
  20. Shg media ini bisa menjadi acuan untuk pengawasan yang transparan, efektif, murah dan powerfull. Jadi yg belum punya segera buka twitter ya.

No comments: