Sunday, April 15, 2012

5 hal yang wajib selalu dibawa kemanapun - browox - Storify

5 hal yang wajib selalu dibawa kemanapun

Mengapa ke-5 hal yang wajib selalu dibawa kemanapun : KTP, Kunci, Uang, Gadget dan ATM ?

  1. Mau sharing ya judulnya "5 hal yang wajib selalu dibawa kemanapun" dari tulisanku ibprabowo.blogspot.com/201...
  2. Sekarang jadwal & kegiatan tiap pribadi cukup padat dan bercabang, jika tidak pintar mengelola, adanya kesal atau bisa-bisa buat bad mood.
  3. Seringkali ada hal-hal kecil justru bisa merusak keseluruhan rencana hari ini bahkan menggagalkan kegiatan utama.
  4. 1. KTP, identitas perlu ada dokumen resmi. untuk masuk ke gedung-gedung tertentu yang modern perlu ditinggalkan data identitas.
  5. Utk pembukaan account/rekening bank atau beberapa pengurusan dokumen yg berhubungan dengan birokrasi.Jadi membawa KTP seharusnya otomatis.
  6. Jangan lupa selalu diperiksa bahwa KTP yang dibawa masih berlaku alias tidak kedaluwarsa.
  7. 2. Kunci, untuk mahasiswa yg kost, karyawan yg kontrak atau yang memiliki rumah yg penghuninya padat jadwalnya shg ada saat rumah kosong.
  8. Khan bisa bad mood pas pulang ke tempat tinggal ga bisa masuk alias gigit jari, harusnya aksesibiltas ke rumah atau kamar adalah 24 jam.
  9. 3. Uang, ada saja kebutuhan, tergantung masing-masing pribadi, uang transportasi/bensin, uang makan, uang berjaga-jaga & keperluan khusus.
  10. Saya pernah mengalami kehabisan uang atau tidak membawa uang sama sekali. Untungnya ada teman kantor, shg terpaksa pinjam uang sehari.
  11. Kebetulan ketemu teman, nah lho kalau tidak ketemu teman atau ATM terdekat, kebutuhan sederhana bisa bikin kesal khan.
  12. Saya pernah diceritakan ada yg dari Bdg ke Banjarmasin ada tugas, uangnya hilang. Nah lhoo bagaimana uang hidup sampai balik ke bdg ?
  13. Uang yg dibutuhkan sebesar yg diperlukan hari itu & uang tak terduga. Pecahannya cukup bervariasi, shg jika diperlukan tdk perlu menukarkan.
  14. Bentuk gadget bisa macam-macam, handphone (telpon & sms), PDA atau smartphone sbg sekretaris digital dan bisa di bawa ke mana-mana.
  15. Data & aplikasi yg terangkum dlm PDA diantaranya : daftar alamat, email push mail, messenger untuk chatting, office untuk bekerja mobile,
  16. pdf/ebook reader untuk membaca mobile, camera utk merekam saat-saat penting, camera untuk teleconference dengan video, akses internet
  17. utk browsing internet dan berjejaring sosial, dan kemampuan lain-lain sesuai perkembangan kebutuhan dan teknolgi di era platinum.
  18. Gadget tiap pagi / sebelum tidur diperiksa, berfungsi dgn baik, isi baterainya penuh, hari tsb ter-update u memudahkan pekerjaan hari tsb.
  19. Utk pribadi sibuk & kegiatannya padat sebaiknya punya lebih dari 1 gadget yg datanya di-synchronice / terupdate dgn otomatis antar gadget
  20. dan memiliki update di rumah/pc/lap top shg pd wkt hilang, tercuri / gadget rusak tetap masih bisa melakukan kegiatan dgn kinerja optimal.
  21. 5. ATM, saat ini kegiatan sangat padat & sering ada kejutan-kejutan jadwal yang perlu disikapi lebih bijaksana meski sudah bawa uang tunai.
  22. ATM lebih baik drpd kartu kredit (aset lancar pribadi vs hutang kartu kredit), sehubungan keperluaan mendadak atau penting.
  23. Khan ga lucu kalau tiba-tiba perlu ketemu calon rekan bisnis atau teman lama sekali, makan siang atau makan malam yg waktunya mendadak.
  24. Kalau hari itu ditangguhkan, mungkin peluang mengadakan pertemuan kembali hilang/tertunda yg menyebabkan rencana-rencana berikut tertunda.
  25. Khan era platinum yang segala sesuatu diperlukan aksi cepat dan tepat, dimanapun dan kapan pun.
  26. Percayalah jika poin-poin di atas diperhatikan secara pribadi dengan kesungguhan,
  27. Anda akan jadi pribadi yang sukses & bisa bersemangat, karismatik dan menjalankan kegiatan sehari-hari dengan kinerja terbaik.
  28. Dg selalu memperhatikan dan membawa 5 hal tersebut semoga sukses buat kita semua.

No comments: