Friday, April 6, 2012

7 Kebutuhan Pokok Terkini - browox - Storify

7 Kebutuhan Pokok Terkini

7 Kebutuhan Pokok Terkini, Pemenuhannya dan Peluang Buat Anda.

  1. 7 Kebutuhan Pokok dan Pemenuhannya Terkini dan Peluang Buat Anda
  2. Pelajaran di SD dahulu menyatakan ada 3 kebutuhan pokok manusia yaitu pangan, sandang dan papan.
  3. Saat ini rasanya kebutuhan pokok manusia ada 7 macam yaitu ditambah komunikasi, transportasi, pendidikan dan aktualisasi.
  4. 1. Pangan, untuk menghemat : menurunkan atau subtitusi (penggantian) menu makan, mengurangi frekuensi, mencari tempat makan yang murah.
  5. 2. Sandang, untuk menghemat : menjahitkan, mengurangi frekuensi pembeliaan, menurunkan kualitas yang dibeli.
  6. 3. Papan, pertimbangan rasional : beli saat ini, pertimbangkan dg kemampuan cicil-transportasi-tingkat kecapaian, beli lebih baik dari sewa.
  7. 4. Komunikasi, untuk menghemat : sms/telpon murah, langganan bulanan, pakai operator yg sama (banyak nomor hp murah dan sistem dual).
  8. 5. Trasnportasi : cara menghemat : biaya u cicil motor, numpang teman modal helm, kurangi frekuensi, tempat kerja/sekolah berdekatan dg rmh.
  9. 6. Pendidikan, lebih ringan: berprestasi u beasiswa,ikut lomba2 pendidikan, universitas berkualitas hidup berkualitas, cari guru mumpuni.
  10. 7. Aktualisasi, implementasi atau berbagi atas bakat yang diberikan yg telah didalami dengan banyak ilmu dan pengalaman.
  11. Cara untuk aktualisasi tergantung masing-masing pribadi. Untuk aktualisasi biasanya tidak keluar biaya justru bisa menghasilkan pendapatan.
  12. Misalnya yg suka menulis spt saya menulis banyak hal dalam blog seperti saat ini. Awalnya memang mengeluarkan biaya untuk akses ke internet.
  13. Tetapi lama kelamaan saya percaya akan ada kebahagiaan karena telah berbagi, kalaupun ada pendapatan merupakan bonus dan bukan tujuan utama.
  14. Pesan :perlunya pengelolaan biaya pribadi/keluarga dengan sebaik-baiknya sehingga pendapatan keluarga dapat digunakan dengan bijak.
  15. Pengetahuan ttg kebutuhan pokok ini suatu peluang, yg menjadi kebutuhan banyak pihak/individu peluang untuk mendapatkan pendapatan.
  16. Peluang usaha atau kerja yang berkaitan dengan 7 kebutuhan pokok tersebut diantaranya : 1. Jualan makanan- warung,-waralaba makanan,
  17. Peluang usaha : 2. Produksi satu jenis makanan yang unik, misalnya oleh-oleh suatu daerah atau makanan yang sangat disukai
  18. Peluang Usaha : 3. Jual baju atau produksi baju 4. Broker jual beli rumah atau tanah 5. Developer atau pembangun perumahan
  19. Peluang Usaha : 6. Jualan pulsa, jualan handphone 7.Kreatif produksi Content Internet atau handphone 8.Kredit taxi dan dijalankan orang lain
  20. Peluang Usaha : 9. Bisnis travel 10. Sales motor atau mobil 11. Guru sekolah atau guru private atau guru bimbingan belajar.
  21. Peluang Usaha : 12 Usaha yang unik sesuai hobi misalnya sewa alat DJ, sewa alat fotografi dlsb 13 Dan Usaha berkaitan 7 Kebutuhan Pokok lain
  22. Jadi pengetahuan ttg 7 Kebutuhan Pokok ini penting utk pengendalaian pengeluaran dan peluang usaha baru untuk Anda.

No comments: