Wednesday, May 5, 2010

Kemudahan akses = Strategis


Sengaja saya pasang foto di atas untuk menunjukkan bahwa kemudahan akses adalah salah satu kunci untuk menjual produk atau jasa. Blok M Square yang terletak di Blok M dan dekat terminal bus menyediakan akses yang mudah untuk pejalan kaki menuju dan dari terminal bus umum dan bus way. 
Memang untuk produk yang unik, makan yang enak, produk bermutu, life style, tantangan  untuk mendapatkan yang khusus bisa menjadi daya tarik atau nilai tambah meski letak/lokasi sulit dijangkau. Misalnya Raja Ampat merupakan wisata untuk diving yang salahs atu terbaik di dunia, meski untuk menjangkaunya relatif sulit namun terkenal karena nilai pemandangannya yang indah.
Untuk produk yang dibeli dan dipergunakan secara umum/retail oleh banyak pihak, nilai daya tarik atau niali tambah justru pada aksesbilitas. Sebagai contoh Blok M Square yang mempunya akses mudah ke terminal bus. 
Mari kita buktikan bahwa akses merupakan salahs atu eprtimbangan penting  dalam menentukan apakah kawasan bisnis tersebut cukup memberikan nilai ekonomis.
Salam Tour Lokasi

No comments: