Saturday, April 24, 2010

No Fear = Jangan Takut

Judul di atas jika dihubungkan dengan gambar di bawah rasanya tidak berhubungan. Apa hubungannya 'Jangan Takut' dengan tumpukan botol minuman.
Gambar ini saya peroleh pada saat satu kios terkaget-kaget karena secara mendadak didatangi pengunjung yang haus sehingga minumannya ludes habis. Semua jenis minuman yang disediakan tak bersisa dalam waktu hanya tidak sampai 30 menit.
Ada dua sisi yang ingin coba saya ceritakan. Satu sisi dari penjual. Selama manusia berusaha dengan sungguh-sungguh serta berdoa  selalu ada jalan. Sesama manusia yang ditemui merupakan media untuk memberikan rasa syukur atas semua anugerah yang diterima dari atas. Dengan demikian hubungan yang baik, belas kasih, kemurahan dan senyuman sebaiknya selalu mewarnai hubungan dengan sesama apapun juga posisi hubungan dan kondisi saat itu. Hal ini bisa  dilihat dari penjual minuman ini. Tidak disangka-sangka jika rejeki memang datang, akan datang secara melimpah. Kita tidak melihat besarnya namun rejeki yang di luar kebiasaan seperti ini sebenarnya adalah anugerah. Tuhan memberikan berkah dan rejeki halal pada pedagang minuman ini.
Sisi yang satu adalah untuk pengunjung yang kehausan. Manusia adalah ciptaan yang se-citra dengan Penciptanya. Anugerah besar telah diberikan secara cuma-cuma pada semua umat manusia tanpa kecuali. Matahari bersinar buat semua tidak memandang siapa manusia tersebut. Haus adalah hanya satu hal urusan siklus biologis saja. Selalu ada jalan untuk menghilangkan kehausan tersebut karena air minum yang diperlukan akan tersedia pada waktunya.
Dari kedua sisi tersebut ada satu kata penghubung yaitu No Fear = Jangan Takut. Selama berserah, berusaha dan berdoa jalan terbaik akan dijalani. Tuhan memberikan yang terbaik untuk semua pribadi sesuai kebutuhan masing-masing pribadi.
No fear = Jangan Takut kawan.

No comments: