Wednesday, July 13, 2016

Pengemis

PNS vs Pengemis

PNS : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq. 😊

PNS : Loh..? uangnya cuman buat makan bpk doank? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pgi sy sekeluarga abis ngerayain ultah anak sy yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm sy, mereka lg makan di Pizza HUT tau!

PNS sampai kebingungan dan berkata : Emang bpk ngemis 1 hari  dapet brp..? 😳

Pengemis : Nih ya.. Sy kasih tau..!!

Saya ngemis dari jam 07.00-17.00.

Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000.

1 jam = 60 kali lampu merah/hijau

60 x 2.000 = 120.000 /jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.

1 bulan saya kerja 26 hari.

26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan. :D

PNS sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.. 😧

Pengemis berkata : Emang mas jadi PNS, gaji per bulannya brp..?

PNS : 3.500.000 😔

Pengemis : Ijasah..?

PNS : D3/S1

Pengemis : Saya jd prihatin dech lihat penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat sekolah??? blom lg kerja kena marah ama Boz, Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udh 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat sy & istri sy, kartu kredit platinum, Apartemen, rmh di kwsan elite,

PNS : 😫😨😭😭

Sebarkan tulisan ini dan jgn pernah kasih pengemis uang lagi krn akan membudayakan malas bekerja..

yuk kita kampanyekan ke masyarakat STOP Memberi Uang Dijalan...

Jika ingin memberi mending masukkan kotak sumbangan atau panti asuhan/jompo.

Tulisan ini pastinya akan dibaca juga* sama pengemis karena mereka sudah pada punya android/BB/iphone.. 🙈🙈...

No comments: